PROFILE SANG KAPOLSEK INGIN CIPTAKAN KEAMANAN BAGI INVESTOR

Pesawaran ( FOKUS ) Salah satu tokoh yang mempunyai tanggungjawab besar dalam melidungi, mengayomi dan memberi pelayanan pada masyarakat di dua wilayah kecamatan , kedondong dan waylima , ia adalah Kapolsek Kedondong merangkap Waylima , M ZAINI. Berpangkat Ajun Komisaris Polisi ( AKP ) tokoh yang satu ini sangat low profile, dekat dengan tokoh masyarakat,kepala desa, para kepala sekolah, kalangan ulama/ustad, tokoh pemuda, lsm, bahkan wartawan.

Kedekatanya dengan seluruh komponen masyarakat itu , tak lain adalah untuk menciptkan wilayah yang kondusif dan rasa aman bagi semau masyarakat dan juga para pemilik modal (investor) yang akan masuk di wilayah ini.salah satu yang ia sudah lakukan adalah membuat( MoU ) kesepakatan kerja sama ( dengan tokoh masyarakat, untuk menjaga keamanan di wilayah masing-masing seperti siskamling di dusun masing-masing ,juga MoU dengan Kepala Unit Pelaksana Tugas( KUPT ) Pendidikan ,melalui kepala sekolah, untuk mengawasi seluruh murid sekolah dari tingkat Sekolah Dasar hingga Menengah atas dalam hal penyalahgunan Obat Terlarang ( bahaya Narkoba ) yang kemungkinan biasa terjadi di kalangan pelajar khusunya di dua kecamatan.

Tujuan saya adalah menjaga rasa aman dan nyaman bagi investor yang ingin mengembangkan usaha diwilayah ini , kalau rasa nyaman dan aman sudah dapat dirasakan , maka kemungkinan besar akan ada investor yang menananman modalnya disini, sehingga akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarkat, ujarnya santai, saat di temui di ruang kerjanya belum lama ini.

Sekilas dapat kita lihat perjalanan kariernya di kepolisian , Bapak dengan empat anak , dua putra dan dua putri ini sudah mengabdikan dirinya selama kurang lebih 28 tahun, yang ia mulai sejak tahun 1983 yang berawal dari pendidikan kepolisian di Betung, Tahun 1985 melanjukan pendiddikan di Batu Kosek , Porong Sidoarjo Jawa Timur, tahun 2001 ia jalankan pendidikan Secapa di Sukabumi, Tahun 2003 pendidikan polhut kemudian bertugas sebagi Kapolsek Belitung dan kemudian bertugas di Kabupaten Tanggamus sebagai Perwira Pembina Polhut sampai tahun 2005, tahun 2005 sampai 2007 betugas sebagai Polhut di Lampung Tengah, tahun 2007-2010 betugas di Lampung Barat Kasat Samapta dan kemudian 6 bulan di tarik kePoltabes Bandar Lampung sebagai Kapala Unit Samapta, dan terakhir tahun 2011 sampai sekarang menjabat sebagai Kapolsek Kedodong/Waylima di Kabupaten Pesawaran.

Menikah tahun 1988 dengan Ariyani, S Pd., dan sekarang sang istri sebagai guru yang mengajar di SDN Raja Basa, Bandar Lampung. Dengan empat orang anak Si sulung Darmasyah Putra sudah bekerja sebagi PNS, kedua Niza Suanda masih sekolah di SMA, ketiga dan empat putri bernama Fatma Yuli dan Fina Aprian yang masih dibangku sekolah.

Kapolsek yang mempunyai tanggungjawab memberi keamanan dan pelayanan bagi seluruh masyarakat yang berjumlah 102.000 orang , dirasakan sangat berat tanpa ada kerjasama dengan masyarakat, dibantu dengan personil sejumlah 28 orang , dirasakan sangat tidak memadahi jika dibandingkan dengan jumlah penduduk yang ada, satu personil harus melayani 3642 orang, dan pada kenyataanya polidi harus bertugas 24 jam dalam sehari secara bergantian. Rasio ini masih jauh dibandingksan dengan standar yang ada. ( KHAIDIR )


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: